- / / : 081284826829

Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia

  • Oleh: ARDA DINATA*)

    KESELAMATAN jalan itu penting. Akhir-akhir ini, kondisi jalan di beberapa ruas ternyata kondisinya cukup memprihatinkan. Makanya, sangat wajar bila organisasi kesehatan sedunia (WHO) memprediksikan bahwa kecelakaan di jalan raya ini akan menjadi penyebab kematian ketiga terbesar di dunia pada tahun 2020, jika tidak ada upaya pencegahannya.

    Prediksi WHO itu tidak untuk menakut-nakuti, tapi menyadarkan kita semua agar segera bertindak untuk keselamatan jalan. Sebab, fakta menyebutkan di seluruh dunia lebih dari 1,3 juta orang tewas dalam tabrakan lalu lintas tiap tahunnya. Ini berarti ada 3.500 nyawa hilang di jalan tiap harinya, atau satu kematian terjadi tiap 30 detik. Selain korban jiwa, tiap tahunnya tabrakan lalu lintas juga mengakibatkan 50 juta orang cedera. Lalu, bagaimana kasus di Indonesia?

    Dewasa ini, Indonesia dengan jumlah penduduk yang tinggi telah memberi andil terhadap meningkatnya pergerakan dan tingkat kepadatan lalu lintas di jalan raya. Namun, sayangnya sistem keselamatan lalu lintas yang ada di Indonesia ini belum terkelola dengan baik, termasuk kondisi jalannya. Fakta ini membuat Indonesia dihadapkan pada masalah keselamatan jalan yang serius. Apalagi, data menyebutkan bahwa ada sekira 40.000 korban jiwa dalam tabrakan lalu lintas setiap tahunnya. Terkait ini, berdasarkan perkiraan, jumlah biaya tabrakan lalu lintas di Indonesia, setara dengan 2,9 persen produk domestik bruto. Sehingga, jika tidak ada tindakan mulai sekarang, angka ini akan meningkat.


    Menyikapi fakta faktual di atas, mari saatnya kita bertindak untuk keselamatan jalan. Bagaimana caranya? Menurut penulis, pada dasarnya masalah keselamatan jalan ini berakar dari gabungan tiga faktor, yaitu kendaraan, pengguna jalan, dan jalannya itu sendiri.

    Terkait keberadaan kendaraan, sebenarnya dari awal perakitan, tentu sudah melalui riset keamanan tersendiri. Sehingga ada petunjuk dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh pemiliki kendaraan. Namun, seiring waktu berjalan justru banyak kasus yang disebabkan oleh ketidak patuhan dari pemilik kendaraan dalam merawat dan menggunakan kendaraan tersebut. Sehingga akibat perilakunya itu harus dibayar mahal berupa terjadinya kecelakaan, yang berakibat rusaknya kendaraan dan bahkan sampai berujung pada terenggutnya nyawa manusia. Dalam mengatasi masalah ini, tentu harus ada regulasi yang jelas di lapangan. Bagi penguna kendaraan sendiri tentu kita harus mengantisipasinya lewat jaminan asuransi.
     
    Asuransi kata yang begitu bersahabat bagi masyarakat Indonesia. Sebab, seiring perkembangan teknologi dan kemudahan informasi, saat ini sangat mudah untuk mendapatkan perusahaan asuransi yang ada di Indonesia.

    Asuransi sendiri dapat diartikan sebagai: “Salah satu bentuk pengendalian risiko, dengan cara mengalihkan/ mentransfer risiko tersebut dari pihak pertama ke pihak lain, dalam hal ini adalah kepada perusahaan asuransi. Pelimpahan tersebut didasari dengan aturan-aturan hukum dan prinsip-prinsip yang berlaku secara universal, yang dianut oleh pihak pertama maupun pihak lain.”

    Menurut KUHD pasal 246 disebutkan bahwa: “Asuransi atau pertanggungan adalah suatu perjanjian dengan mana seorang penanggung mengikatkan diri kepada seorang tertanggung, dengan menerima suatu premi, untuk penggantian kepadanya karena suatu kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan yang mungkin akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tidak tentu”.

    Dalam perkembangannya perusahaan asuransi telah banyak bentuknya. Dewasa ini, asuransi banyak yang telah menyatu dengan pengadaan rumah kredit, pembelian motor kredit, pembelian mobil kredit dan barang apapun yang memungkinkan untuk dibeli secara kredit.

    Kalau kita perhatikan, semakin banyak barang yang dijual secara kredit tersebut, banyak diantaranya dilengkapi dengan fasilitas asuransi. Hal ini, tentu memberikan berbagai fasilitas kepada nasabahnya dengan aneka keuntungan. Dari sekian banyak perusahaan asuransi, satu diantara asuransi yang sangat mudah prosesnya dan merupakan Asuransi Terbaik di Indonesia yaitu Asuransi Adira.


    Untuk Anda yang sedang mencari asuransi yang tepat bagi kendaraan Anda, maka tidak salah lagi jika Anda memilih Asuransi Adira. Sebab Adira Asuransi Kendaraan TerbaikIndonesia adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengasuransikan kendarannya. Adira sebagai salah satu asuransi mempunyai produk unggulannya yaitu Autocillin.

    Autocillin, seperti yang diberitakan situs resmi Adira, adalah salah satu produk unggulannya. Autocillin terdiri dari 2 kata yakni auto dan cillin. Autocillin ini tidak hanya memberika “obat” bagi kendaraan Anda, tapi juga mempunyai nilai finansial. Lebih jauh, fasilitas Autocillin ini memberikan penawar terhadap kekecewaan hati serta ketidaknyamanan yang Anda alami ketika musibah sedang terjadi.

    Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia dengan produk unggulan Autocillinnya ini mempunyai dua jenis, yaitu Autocillin Classic dan Autocillin Ikhlas. Masing-masing produk tersebut secara kontinyu terus dikembangkan dengan cara menambahkan beberapa fitur untuk memberikan nilai tambah pada masing-masing produk tersebut. Hal ini, tidak lain agar predikat Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia ini tetap menjadi yang terbaik.

    Berikut ini beberapa fitur dari Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia tersebut, yaitu:

    ·         Jaminan terhadap kerusakan barang pribadi (Personal Effect).
    ·         Penggantian biaya transportasi (Car Rental Fee / Transportation Fee).
    ·         Fleksibilitas untuk memilih besarnya premi yang akan dibayarkan (Premi Ikhlas).
    ·         Pembayaran langsung via transfer untuk tanggung jawab hukum pihak ke tiga (Third Party Liability Direct Payment).
    ·         Pembagian hasil bila dalam periode pertanggungan satu tahun tidak melakukan klaim (Bagi Hasil).

    Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia tentunya tidak hanya sebuah nama yang tiba-tiba disandang oleh Asuransi Adira. Dibalik sebuah kesuksesannya, Adira telah memperoleh berbagai awards atau penghargaan yang menjadikan Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia yang diantaranya adalah:

    ·         Asuransi Adira mendapatkan penghargaan “Top Brand Award 2011” untuk Autocillin, Kategori Asuransi Mobil (Frontier & Majalah Marketing)  pada Maret 2011.

    ·         Asuransi Adira mendapatkan penghargaan peringkat Pertama “CALL CENTER AWARD 2011 Call Center berpredikat ‘Excellence’ Kategori Asuransi Mobil (Majalah Service Excellence) pada Maret 2011.

    Akhirnya, semoga tulisan seputar Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia ini dapat berguna bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia. Salam asuransi Indonesia.***

    *) Arda Dinata, adalah penulis lepas di beberapa media dan penikmat masalah Asuransi di Indonesia.
     

NB: INFO LOMBA ASURANSI

Peraturan “Adira Insurance SEO Festive 2011″ :
Tanggal dimulainya SEO Festive 22 Agustus 2011 adalah (Jam 12:00 wib).
Tanggal berakhirnya SEO Festive 22 Desember 2011 adalah (Jam 12:00 wib).
Pengumuman pemenang dilakukan Desember 2011 .
Tidak diperbolehkan adanya unsur pornografi, diskriminasi, atau tindakan yang melanggar hukum dalam pelaksanaan SEO Game.
Target Keyword: “Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia” dan membuat anchor link ke http://www.asuransi.adira.co.id
Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia
Menambahkan Logo SEO Festive 2011 “Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia”. (link ke www.asuransi.adira.co.id).
SEO Contest ini menggunakan bahasa Indonesia sebagai content relevansinya.
Relevansi content sangat diperhatikan disini, buatlah content berbahasa indonesia yang sesuai target kata kunci dan enak dibaca.
Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.
Hanya peserta yang terdaftar yang dapat bersaing dan memenangkan hadiah yang disediakan panitia.
Pendaftaran tidak dipungut biaya dan terbuka untuk siapa saja tanpa batasan umur.
Pendaftar / calon peserta wajib mengisi field kode pos di form pendaftaran.
Setiap entry halaman peserta harus memiliki back link ke http://www.asuransi.adira.co.id/
Satu orang hanya dapat memperoleh satu hadiah. Peserta boleh mendaftar beberapa domain, dengan syarat nama, email, dan alamat harus sama. Nama berbeda tapi orangnya sama akan di diskualifikasi.
Umur domain maksimal 4 tahun.
Informasi kontak yang valid harus ada di website yang dipakai ikut SEO Festive. Email lebih diutamakan.
Anda diperbolehkan menggunakan domain yang telah ada, namun halaman/URL entry yang disubmit harus benar-benar baru dengan tanpa back link dan versi cache sebelumnya.
Tidak menggunakan domain dan subdomain dengan target keyword yang di lombakan (tidak menjadikan 6 frase keyword yang dilombakan sebagai domain atau subdomain).
Panitia penyelenggara Adira Insurance SEO Festive 2011 diperbolehkan mengikuti kontes,
namun tidak berhak memperoleh hadiah apapun.
Peraturan dapat ditambah atau diubah dari waktu ke waktu sesuai dengan feedback yang diterima dari peserta.
Target pemenangan Adira Insurance SEO Festive 2011 berupa scoring di www.google.co.id (IP 74.125.71.147) dan id.yahoo.com (lihat contoh penilaian dibawah). Selain itu juga ada penjurian kualitas artikel dan kontent. Penilaian kualitas artikel merupakan hak prerogatif juri.
Bagi yang mendaftarkan diri tanpa mengisi alamat dengan jelas dan lengkap atau menggunakan email yang tidak bisa dihubungi (valid), kami meminta untuk mendaftarkan diri kembali karena pendaftaran yang tidak lengkap akan kami hapus.
Bagi yang kedapatan melakukan copy paste artikel, Anda punya waktu 48 jam untuk menghapusnya. Jika dalam waktu tersebut Anda belum bisa bekerjasama dengan panitia, kami akan hapus nama Anda dari daftar peserta.

Perlu di ingat:
Perlu diingat bahwa saat Anda register untuk SEO Festive 2011, Anda harus memastikan bahwa entry URL yang Anda masukkan mengacu kepada halaman sebenarnya yang Anda submit untuk kontes.
Pada saat register, apabila terdapat kotak isian yang kosong atau URL entry tidak mengacu kepada spesifikasi yang seharusnya, maka entry akan dihapus.
Selama kontes, kami akan memeriksa ulang halaman entry untuk memverifikasi usia website dan backlink. Jika suatu entry website ditemukan lebih tua dari yang diperbolehkan atau tidak memasang backlink yang seharusnya (ditunjukkan dibawah ini), entry tersebut akan didiskualifikasi dari kontes, maka dari itu pastikan entry Anda sesuai dengan peraturan yang berlaku pada kontes.
Pasang link -berupa link asuransi.adira.co.id- dan Logo
Hanya teknik-teknik SEO yang etis saja yang dapat digunakan dalam kontes ini, dan para juri berhak untuk meninjau kembali teknik-teknik yang digunakan oleh para pemenang, untuk memastikannya.
Tshirt Adira Insurance SEO Festive 2011, panitia hanya menyediakan untuk 300 peserta yang layak/mengikuti peraturan.

Penilaian Pemenang :

(a) Hadiah Top Rank

Pada tanggal 16 Desember 2011 (Jam 12.00 wib), kami akan melakukan pencarian untuk “kata kunci” di Google.co.id, dan Yahoo.co.id dan menggabungkan nilai dan kemudian menentukan pemenang. Skor tersebut dihitung dengan memberikan poin ke posisi 1 – 10 pada setiap mesin pencari. Anda akan menerima 10 poin untuk peringkat 1, dan 1 poin untuk peringkat 10.

Sebagai contoh:

Situs web Anda: www.domainanda.com atau subdomain ? (Tidak menggunakan domain dan subdomain dengan target keyword yang di lombakan).
Peringkat di Google: 7 = 4 poin
Rank di Yahoo: 2 = 9 poin
Nilai kualitas artikel = 7 poin
Total poin untuk www.domainanda.com = 20 poin

Kriteria Penilaian Artikel disini.

Jika 2 kontestan berakhir dengan Total poin sama maka peserta dengan peringkat tertinggi di Google.co.id akan mengambil posisi yang lebih tinggi.

(b) Hadiah Posting Favorit

Selain sistem nilai ini, kualitas kontent atau artikel juga diperhitungkan, dan ini merupakan hak prerogatif juri.
Selain sistem nilai di atas,akan diberikan pula penghargaan untuk posting favorit. Penilaian berdasar dari kualitas posting dan komentar yang timbul dari pembaca atas posting yang ditulis maupun share yang dilakukan pembaca posting tersebut.

Juri SEO Festive 2011:
Riyeke Ustadiyanto – Tokoh dan Praktisi SEO Indonesia, blog: Seokita.com
Fahmi Rizwansyah – Professional Internet marketers, Certified Advance Search Engine Marketing Skills by the Search Engine Academy in 2009
Dipo Ario – Senior Journalist & Blogger

(c) Pajak Hadiah Ditanggung Pemenang

Note: sumber penulisan artikel dapat di adopsi di www.asuransi.adira.co.id (tidak dianjurkan untuk melakukan copy paste).
WWW.ARDADINATA.COM